Pengalaman Seru Belajar Pake Zenius-- Tak ada rotan akar pun jadi !

July 18, 2018



Hai semua, disini aku akan menshare pengalaman aku belajar pake zenius. Oke, aku belajar pake zenius itu dari kelas 12 alias 3 SMA, itu karena aku baru tau kalo ternyata ada bimbel online yang bernama zenius tersebut. Alhasil, setelah aku tau kalo ada zenius, so aku nyoba-nyoba buat buka webnya, dan pada saat itu aku juga belum tau kalo zenius ada voucher, expedia dan segala macam nya itu. Jadi ketika aku buka webnya, nah disitu aku ditampilkan dengan option-option pelajaran, kelas berapa nya, sampe kurikulum nya juga, lengkap pula. Setelah itu aku coba buka bagian awal lalu buka sub bab yang no 1.   Reaksi awal ketika belajar pake zenius adalah “gila, detail amat dah, ampe ke tek-tek bengeknya, asal-muasalnya, dan segala macemnya sampe dijelasin”. Exited lah pokoknya belajar pake zenius. Kenapa aku sampe exited banget? Karena dengan belajar di zenius itu aku ga cuma ‘hafal’zenius.net rumus atau teorinya, tetapi juga ‘paham’ sama alasan dibalik rumus-rumus dan teori-teori itu. Seneng banget sih bisa ketemu zenius, kaya ketemu solusi, hehe.
Nah, habis buka yang sub bab no 1 itu, ya aku pengen melanjutkan buat ngeliat materi-materi selanjutnya (seriously, bikin nagih dan bikin kita semangat ngulik-ngulik materi), lalu aku klik yang sub bab no 2, dan ternyata kita harus berlangganan, baik itu pake voucher ataupun yang Xpedia. Setelah melihat harga-harganya yang terjangkau, aku tertarik buat berlangganan zenius, ngumpulin uang, dan uangnya terkumpul. But, sayangnya uang yang udah dikumpulin itu harus dipake karena emang ada sesuatu yang mendadak gitu. Akhirnya, aku ga jadi buat berlangganan zenius (bahkan sampe lulus, ngelewatin UN, dan SBMPTN) aku ga berlangganan zenius L. Agak sedih gitu sih ga bisa berlangganan zenius, tapi pemikiran aku saat itu adalah pasti ada jalan lain. Yaps, aku akhirnya ngeliat soal-soal yang diprint temen aku dari blog zenius , lalu kita belajar bareng. So, walaupun aku ga bisa berlangganan zenius, setidaknya aku bisa paham materi tuh dari teman-teman aku yang sudah berbaik hati buat ngajarin aku susah-susah. Karena uangnya ga ada buat berlangganan zenius, selain aku belajar bareng sama temen, aku juga sering-sering baca buku-buku, untuk mengejar ketertinggalan materi zenius, hehe. Intinya, belajar pake zenius tuh membuat kita jadi open minded banget, terutama tentang bagaimana cara belajar yang benar itu sendiri. Prinsip di zenius yang selalu aku inget : “Pahami konsep !”.
Sekian pengalaman aku terhadap  zenius . Makasih banget buat zenius.net  yang udah membantu banyak anak Indonesia dalam belajar dengan sebenarnya. Sukses buat zenius.net  dan teman-teman disana J     #BelajarBerkelanjutanZenius
 zenius.net

You Might Also Like

8 Comments

  1. Mantap kak tulisannya, sebagai ZenUser saya juga merasa bahwa cara belajar saya salah, setelah bertemu zenius saya merasa lebih tercerahkan. Bahwa hakikat belajar itu bukan untuk Nilai. Kunjungi blog saya juga ya kak
    http://deduisterniskomtnaarbuiten.blogspot.com/2018/07/a-brief-story-of-my-sbmptn-lintas.html?m=1

    ReplyDelete

Popular Posts

@silvyabudiharti