"gak berasa ya. . ." ujar ku

August 17, 2018



Gatau kenapa tiba-tiba pengen nulis ini, kepikiran aja. Ketika sedang bengong-bengong gak jelas di depan lampu belajar sedari SD, tiba-tiba kepikiran, “gak berasa ya, gue udah jadi maba. Rasanya dulu gue masih sekolah TK digendong sama mamah gue, eh sekarang udah mau ospek”. Well, banyak banget orang yang pastinya pernah mengalami hal serupa. Eh,bukan mengalami deng, tapi memikirkan, entah itu memikirkan atau kepikiran, haha. Hal yang aku yakin, pasti nanti bakal banyak “gak berasa” lainnya setelah ini.
Emang ya, hidup di dunia itu gak berasa. Banyak yang “gak berasa”  karena emang mereka menikmati titik-titik kehidupannya. Bahkan, manusia yang banyak masalah pun pasti pernah kepikiran, “gak berasa ya”. Disitu aku mikir, “wah hebat ya kita,sebagai manusia yang hidup di dunia dan yang pasti gak akan lepas dari yang namanya masalah, apapun itu tapi masih bisa kepikiran yang seperti di awal, gak berasa”. Padahal, kalo mikir logikanya, pasti kalo banyak masalah bakal gak “betah” hidup. Hm, the power of support. Orang-orang yang banyak masalah tapi masih bisa menikmati hidupnya dengan tenang alias biasa aja pasti dibelakangnya ada orang-orang terdekat yang selalu mensupport mereka. Dan yang mensupport juga pastinya punya masalah juga. Ya, namanya juga hidup.
Dari situ aku yakin, kalo Allah mempertemukan kita dengan seseorang pasti ada alasannya, bisa jadi kita adalah orang yang ditunjuk Allah untuk memberikan semangat atau dukungan kepada orang yang kita temui. Bisa jadi kita merupakan perantara dari Allah untuk menyelamatkan kehidupan seseorang, dsb. Ataupun sebaliknya, bisa jadi mereka yang kita temui yang menularkan energi positif nya buat kita. Gak peduli gimana masalah yang kita punya, jadi gak ada alasan buat gak menolong sesama, entah itu dalam bentuk materiil ataupun non materiil.
Oke balik ke “gak berasa”. Di moment ketika kepikiran “gak berasa” inilah yang biasanya buat aku flashback dan muncul rasa pengen bebenah diri. Pengen memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dulu pernah aku lakukan pada masanya. Sebenernya bukan memperbaiki sih, karena ya udah terlanjur juga. Paling yang bisa kita lakukan adalah dengan cara preventif alias mencegah jangan sampe keulang lagi. Membuat penyesalan-penyesalan yang dulu gak terjadi lagi. Contohnya ya sekarang ini, ketika mikirin bentar lagi ospek, trus kuliah. Rasanya pengennnn bangetttt buat belajar yang bener, syukur-syukur dapet beasiswa, aamiin. Lumayan, bisa ngurangin beban ortu dengan biaya kuliah yang begitu, murah engga mahal juga engga. Buat yang baca apalagi maba juga, doakan ya, semoga aku dan kita bisa melakukan hal itu dan mendapatkannya, aamiin. Karena yang dikhawatirin adalah kalo ternyata nanti gak bisa berbuat yang demikian dengan kesibukan yang ada. Semoga gak begitu yaa, aamiin. Kebanyakan “aamiin” ya? Gak kenapa-kenapa lah ya, hehe.
Selain pengen memperbaiki kualitas hidup, pastinya dengan adanya moment “gak berasa ya..” juga bikin kita secara gak langsung jadi pribadi yang bersyukur. Bersyukur dikasih kehidupan yang sedemikian enak. Bisa sekolah, bisa makan tiap hari, bisa ketawa-ketiwi sama temen-temen, dan pastinya bisa melek pas bangun tidur trus bisa melanjutkan hidup. Ya kalo gak bersyukur pasti bakal berasa hidup ini tuh lamaa bangett karena gak bersyukur = gak bahagia.
Jadi intinya, gak ada hidup yang tanpa masalah, gak ada orang yang gak punya masalah, so jangan nganggap hidup kalian yang paling berat. Karena ya kalian cuma gak tau aja kalo orang lain segimana masalahnya. Gak ada alasan buat gak nolong orang yang punya masalah hanya karena kalian juga punya masalah. Tetep bersyukur buat bahagia, be positive. Biar kita bisa ngerasain “gak berasa ya..”. oke, this is not only for you, yes, you who read my writing. This is for me, too.
See you at the next posts




You Might Also Like

0 Comments

Popular Posts

@silvyabudiharti